Kabar Berita

telkomtestra Menunjuk Presiden Direktur Baru

Kam 01 Agustus 2019, Sri Safitri
erik meijer

telkomtelstraJoint Venture antara Telkom Indonesia dan Telstra yang berbasis di Jakarta, hari ini secara resmi mengumumkan Erik Meijer sebagai Presiden Direktur yang baru, efektif per 1 Desember 2015.

Erik Meijer telah bekerja di Indonesia selama 22 tahun terakhir dan telah menjabat berbagai posisi manajemen senior di industri teknologi informasi dan komunikasi Indonesia. Ia akan menggantikan Phill Sporton yang telah memimpin telkomtelstra sejak awal berdirinya perusahaan ini dan akan kembali ke Australia untuk menduduki posisinya di Telstra.

David Burns, Group Managing Director Telstra Global Services menyatakan, “Setelah melalui proses pencarian yang cukup panjang, kami sangat senang bisa mendapatkan seorang kandidat dengan kemampuan sekaliber Erik Meijer, yang kami yakini dapat mendukung upaya kami dalam meningkatkan pertumbuhan perusahaan sejak telkomtelstra didirikan. Perusahaan ini memiliki potensi yang sangat besar, dan dengan pempimpin perusahaan yang baru, kami berharap kedepannya telkomtelstra dapat berkembang secara pesat dan berkelanjutan.”

Burns menambahkan, “Kami juga berterima kasih kepada Phill Sporton untuk kinerja luar biasa yang telah ia lakukan, membawa telkomtelstra dari sebuah start-up menjadi sebuah bisnis yang tumbuh pesat. Di masa kepemimpinan Phill, kami telah membangun tim lokal yang kuat dalam memberikan berbagai managed solutions di Indonesia dan saat ini kami dengan senang hati menyambutnya kembali di Telstra.”

Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Services Telkom Indonesia mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kontribusi Phill atas kontribusi yang luar biasa dalam mendirikan telkomtelstra sejak awal didirikan dan berharap yang terbaik untuk beliau sekembalinya ke Telstra. Kami juga menyambut baik Erik Meijer yang dengan pengalamannya akan membantu bisnis ini untuk tumbuh dan berkembang di pasar Indonesia. Telkom Indonesia komitmen akan bekerjasama yang intens dengan Erik serta tim telkomtelstra, sejalan dengan pertumbuhan dan kesuksesannya di Indonesia.”

telkomtelstra kini memiliki lebih dari 70 karyawan profesional kompeten yang berbasis di Jakarta dan telah mengoperasikan binisnya secara menyeluruh, dengan sejumlah pelanggan dari berbagai perusahaan terkemuka dan mengelola pelanggan lebih dari 200 lokasi tersebar di Indonesia.
Saat ini binis telkomtelstra berfokus pada tahap pertama, yakni meningkatkan layanan jasa dan produk (Managed Network Services, Integrated Service Management and Professional Services), untuk pelanggannya di Indonesia. Perusahaan ini akan meluncurkan fase kedua dari produk-produknya antara lain Managed Cloud, Unified Communications, serta rangkaian komunikasi yang terintegasi dari Managed Security Products di tahun 2016. 

telkomtelstra juga telah membuka Customer Experience Center pertama dan satu-satunya di Indonesia yang merupakan pusat terbesar yang dimiliki oleh Telstra di luar Australia.

Tentang telkomtelstra:
telkomtelstra adalah Joint Venture antara PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia), operator telekomunikasi terbesar Indonesia dengan Telstra Corporation Limited (Telstra), perusahaan jasa telekomunikasi terkemuka B2B di Australia. Memadukan kekuatan Telstra dan Telkom Indonesia, telkomtelstra berkomitmen untuk menyajikan layanan yang tak tertandingi melalui perpaduan keahlian dalam pemahaman pasar lokal yang mendalam serta pengalaman global dalam layanan managed solutions untuk membantu mengoptimalisasikan, mentransformasikan dan meningkatkan produktifitas serta efisiensi bisnis perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Kontak media:

Sri Safitri

Position : Chief Marketing Officer

Email : sri.safitri@telkomtelstra.co.id