Kabar Berita

Digiserve by Telkom Indonesia Tunjuk Adil Siagian sebagai Direktur Sales dan Operation

Kam 28 Juli 2022, telkomtelstra

PT Digital Aplikasi Solusi atau lebih dikenal sebagai Digiserve by Telkom Indonesia secara resmi mengumumkan pengangkatan Bungaran Adil P. Siagian (yang biasa disapa dengan Adil) sebagai Direktur Sales dan Operation perusahaan. Pengangkatan Adil ini diharapkan dapat menjadi sumber energi baru bagi perusahaan untuk berlari lebih cepat dalam mengejar percepatan Digiserve sebagai Perusahaan IT Managed Services terkemuka di Indonesia.

Adil memiliki integritas tinggi sekaligus membawa pengalaman panjang dan bervariasi, tidak hanya di bidang perencanaan, tetapi juga di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), pemasaran, analisa pasar & industri serta solusi bisnis, baik di Telkom maupun anak perusahaan Telkom lainnya.

Ahmad Hartono, Presiden Direktur Digiserve menyambut baik kehadiran Adil dalam jajaran direksi perusahaan. Adil akan memimpin Direktorat Sales dan Operation, yang mencakup diantaranya: Sales, Marketing, Partnership, Product & Solution, Project & Service Management, serta Operation Center.

“Kami sangat senang Adil dapat bergabung dalam Digiserve dengan peran yang sangat strategis ini. Melalui kepemimpinannya di Direktorat Sales dan Operation, maka strategi dan program RISE UP yang telah dicanangkan perusahaan untuk mendorong pencapaian target Digiserve diharapkan akan dapat terlaksana dengan segera,” kata Hartono.

Adil mengungkapkan, “Saya senang bisa bergabung dengan Digiserve di tengah inisiatif ambisius mereka untuk menjadi Perusahaan IT Managed Services terkemuka di Indonesia. Dengan latar belakang sebagai analis, pengalaman ini menjadikan saya lebih rinci dalam melihat suatu data.”

Berdasarkan laporan yang diperolehnya, Adil melihat bahwa peluang Digiserve sangat besar di pasar IT Managed Services ini. Oleh karenanya, perusahaan harus bersinergi dan berstrategi agar dapat memenangkan peluang tersebut. Selain itu perlu adanya pengubahan pola pikir, dari yang sebelumnya mencari peluang menjadi memenangkan peluang.

Selanjutnya dengan memaksimalkan seluruh upaya yang dimiliki, terutama saat ini dimana posisi Digiserve sudah 100 persen di bawah Telkom Metra, sehingga Digiserve akan mendapatkan dukungan penuh dari Telkom Group. Di samping itu, Digiserve juga sudah secara resmi ditunjuk oleh Telkom Group menjadi Single Gate dari layanan Software Define Wide Area Network (SDWAN), dimana hal tersebut menjadi posisi yang bagus untuk Digiserve dapat memenangkan proyek-proyek SDWAN.

Adil juga mengingatkan agar perusahaan tidak boleh terpaku pada satu produk. Pasar Digiserve masih sangat luas, termasuk untuk produk barunya, yaitu IT Service Management (ITSM). Dengan besarnya pasar ITSM di masa mendatang, merupakan kesempatan yang bagus bagi Digiserve untuk lebih memanfaatkan, mengembangkan, dan mengenalkan produk ITSM kepada khalayak luas.

Saat ini, Digiserve memiliki 4 produk unggulan, yaitu SDWAN, NGFW (Next Generation Firewall), Cloud Contact Centre, dan ITSM. Keempat produk unggulan ini akan dipenetrasikan secara masif ke pasar di tahun ini.

“Tentunya banyak hal-hal yang menjadi pekerjaan rumah dengan bergabungnya saya ke Digiserve. Saya harap kita semua dapat bekerjasama dengan baik, sehingga membawa nilai positif bagi perusahaan. Sehingga semangat RISE UP yang menjadi tagline utama Digitroops, bukan hanya sebagai narasi, tetapi juga secara nyata diimplementasikan bersama,” pungkas Adil.

Profil Singkat Adil Siagian

Nama Lengkap : Bungaran Adil Paruhum Siagian

Pendidikan:

2004: S2 – Business Administration, The University of Birmingham

1992: S1 – Elektro, Universitas Indonesia

Rekam Jejak Karir:

Mei 2022 – sekarang:

Direktur Sales dan Operasional Digiserve (membawahi Divisi Product & Solutions; Sales, Marketing & Partnership; Customer Operation Management)

2020-2022:

OSM Horizontal & Ecosystem Solution, Divisi Service, Delivery & Assurance, Telkom

2018-2020:

Assistant VP Enterprise Industry Analysis, Subdit Enterprise Planning Strategy, Telkom


Tentang Digiserve by Telkom Indonesia

PT Digital Aplikasi Solusi atau Digiserve by Telkom Indonesia, merupakan perusahaan Teknologi Informasi  yang bergerak dalam bidang ICT Managed Solutions. Setelah adanya perubahan kepemilikan menjadi seluruhnya di bawah PT Telkom Indonesia (Persero) melalui TelkomMetra di tahun 2021, Digiserve semakin didukung dalam mengembangkan pelayanan terbaik dengan keyakinan untuk memperkuat bisnis customer dalam mencapai hasil yang lebih baik. Digiserve akan menjalankan ini dengan integrated Managed Solutions yang dimiliki, dengan memanfaatkan jangkauan jaringan yang luas, kapabililitas kelas dunia, dan keahlian lokal.

Kontak Media

Lita Valentina
SM Sales & Marketing
08111337189
lita.valentina@digiserve.co.id