Blog

Tujuh Cara Penyedia Layanan Managed Service Dalam Mempermudah Bisnis Anda

Sel 06 Agustus 2019, telkomtelstra

Bayangkan bagaimana caranya Anda dapat menyatukan pengetahuan, inovasi, dan solusi dari dua perusahaan global ke dalam sebuah perusahaan baru yang beroperasi penuh di Eropa dan Asia, hanya dalam waktu sembilan bulan?

Inilah tantangan yang dihadapi oleh TIAA-CREF dan Henderson Global Investor ketika mereka mengumumkan peluncuran TIAA Henderson Real Estate (TH Real Estate) di tahun 2013. Langkah ini menggabungkan infrastruktur mereka yang tersebar di 19 negara ke dalam salah satu dana real estate terbesar di dunia. TH Real Estate, yang memiliki 90 tahun pengetahuan real estate global dan solusi investasi real estate inovatif, harus memulai perdagangan pada 1 April 2014.

Mereka melakukan hal ini melalui kerjasama dengan satu penyedia layanan Managed Network Services, yang memungkinkan mereka untuk memiliki jaringan yang fleksibel dan efektif untuk menghubungkan seluruh infrastruktur mereka di seluruh dunia, serta memastikan TH Real Estate menjadi lebih gesit dalam menanggapi permintaan bisnis. Solusi ini harus mampu menjaga bisnis mereka tetap berkesinambungan, dan di waktu yang sama juga harus fleksibel dalam menangani pertumbuhan bisnis yang cepat.

Keputusan TH Real Estate untuk bekerja dengan satu vendor penyedia global, yang telah memiliki reputasi yang telah terbukti di wilayah Asia Pasifik, berdasarkan pada kesadaran bahwa mengelola berbagai penyedia layanan bisa menjadi permasalahan besar dan akan mengganggu alokasi sumber daya operasional. Untuk bekerja secara efektif dengan vendor dalam jumlah yang besar, sebuah perusahaan bahkan harus membentuk satu departemen baru yang dialokasikan khusus untuk mengelola vendor dan penyedia layanan. Sebaliknya, dengan memiliki mitra tunggal untuk mengelola aset TI dari A hingga Z pengelolaan akan berlangsung lebih mudah dan dapat meminimalisir timbulnya permasalahan.

Layanan Managed Network Services memberikan lebih banyak waktu berharga kepada UKM dan perusahaan besar untuk dapat fokus kepada bisnis utamanya serta berinovasi dalam mengembangkan produk. Managed Network Services membantu perusahaan untuk menciptakan manfaat lebih bagi pelanggan, sehingga perusahaan tidak perlu membuang waktu untuk berkutat dengan jaringan TI yang dimiliki.

Menggunakan satu mitra yang berkualitas untuk mengelola seluruh jaringan akan membawa manfaat berikut kepada bisnis Anda:

1. Peningkatan Produktivitas
Bahkan dengan sumber daya TI yang terbatas, perusahaan Anda tetap mampu untuk mengidentifikasi sumber permasalahan dengan cepat, karena Anda hanya perlu menghubungi satu penyedia layanan. Mitra tunggal dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengidentifikasi masalah.

2. Hubungan Pelanggan yang Lebih Baik
Memperkuat bisnis perusahaan Anda dengan kemampuan swalayan melalui portal pelanggan. Portal ini memberikan fleksibilitas, penyelesaian masalah lebih cepat, dan mempunyai kemampuan yang lebih baik untuk mengidentifikasi kemajuan atau permasalahan kepada pelanggan.

3. Operasi Jaringan Bebas Masalah
Salah satu faktor penting dalam bisnis yang sukses adalah pengalaman pengguna saat mengakses layanan. Proses pelayanan melalui satu mitra memastikan pengalaman yang konsisten dalam setiap layanan yang diberikan. Ini memungkinkan perusahaan untuk mengurangi penggunaan sumber daya, dan dapat lebih fokus pada bisnis utama tanpa perlu mengkhawatirkan keberlangsungan jaringan TI.

Menggunakan penyedia layanan tunggal Managed Network Services juga memberikan nilai-nilai penting berikut bagi bisnis Anda:

1. Layanan CPE (Customer Premise Equipment)
Layanan ini seperti toko serba ada dengan pilihan pembiayaan yang fleksibel. Dengan cakupan geografis yang luas serta jaringan distributor dan mitra layanan dengan minimum hambatan, sehingga lebih sedikit waktu yang digunakan dan tanpa kerumitan masalah kompatibilitas.

2. Fitur dan Fungsi
Menyediakan laporan kinerja yang terintegrasi ketika insiden terjadi serta memberikan solusi proaktif, konsultasi, dan layanan audit yang dibutuhkan perusahaan.

3. Layanan Pelanggan Terbaik di Kelasnya
Dengan mitra tunggal berkualitas, perusahaan Anda akan memiliki konsistensi layanan yang mencakup seluruh tingkat layanan di berbagai kanal.

4. Portal Pelanggan dengan Kemampuan Swalayan
Dengan portal pelanggan terintegrasi yang disediakan, tim Anda dapat memantau seluruh layanan melalui ponsel, menyediakan pengalaman pengguna yang jauh lebih sederhana. Dashboard yang informatif akan memberikan tinjauan garis besar dan juga status secara lengkap. Dengan pemahaman dan pengetahuan yang lebih baik tentang status jaringan, tim Anda dapat mengambil tindakan yang lebih tepat, lebih cepat, lebih efektif, serta lebih akurat.

Saat ini, bukan hal yang mustahil bagi perusahaan untuk menekan biaya bisnis sambil tetap meningkatkan kepuasan pelanggan melalui inovasi dan memberikan nilai yang lebih baik. Menemukan mitra terbaik untuk mengelola aset jaringan secara menyeluruh sangatlah penting, karena hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan bisnis dan keberlangsungan jangka panjang. Oleh karena itu, poin-poin strategis di atas adalah panduan yang baik bagi Anda dalam memilih mitra terbaik untuk mendukung operasi bisnis Anda.