Blog

Momentum Hari Pelanggan Nasional, Transformasi Digital Perkuat Kolaborasi Keunggulan TI dan Nilai Tambah bagi Pelanggan

Sab 05 September 2020, telkomtelstra

Ketika bertanya mengapa calon pelanggan mencari penyedia atau layanan teknologi terbaru, salah satu tanggapan paling umum yang diperoleh adalah untuk menciptakan nilai tambah bagi pelanggan. “Kami membutuhkan layanan teknologi informasi (information technology/IT) terkelola yang mampu menambah nilai bisnis.”

Hal itu dapat dipahami mengingat perusahaan Indonesia saat ini berada di bawah tekanan untuk menjadikan bisnis mereka lebih digital. Menurut International Data Corporation (IDC), pada 2023 lebih dari 50% dari semua investasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) akan menuju transformasi dan inovasi digital, naik dari 27% pada 2018. Dan mereka yang tidak bergerak maju secara digital memang akan tertinggal di belakang.

Sayangnya, tidak semua bisnis memiliki kemampuan yang sama untuk mengelola kebutuhan teknologi yang terus berkembang pesat. Selama bertahun-tahun, sistem TI berkembang secara progresif menjadi lebih kompleks karena laju pesat teknologi dan inovasi baru yang muncul. Secara cepat pula, hal itu menjadi standar baru serta mengakibatkan pergeseran drastis terkait ekspektasi pelanggan. Perusahaan mungkin memiliki sumber daya TI yang minimal atau keterampilan internal yang tersedia terbatas untuk merespons kondisi ini. Itu berarti mereka dapat dengan cepat tertinggal dan menempatkan sistem perusahaan pada risiko waktu henti yang besar, rentan terhadap serangan keamanan siber, atau menjadi tidak mampu memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan.

Sebagai perusahaan patungan dua raksasa teknologi – Telkom Indonesia dan Telstra Australia – Telkomtelstra berada di posisi unik untuk mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia yang bergerak menuju relevansi dan keunggulan teknologi. Selama lebih dari lima tahun, kami telah membantu ratusan pelanggan perusahaan untuk menavigasi kebutuhan teknologi mereka, terhubung secara lebih mulus tanpa kendala, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan bekerja lebih efisien.

Menjadi bagian dari hasil bisnis pelanggan yang sukses adalah sesuatu yang kami anggap serius. Ini mengharuskan kami untuk berpikir secara berbeda tentang bagaimana membuka kunci setiap nilai bisnis pelanggan. Kami menggabungkan layanan inti dengan keunggulan customer excellence untuk melihat tantangan pelanggan dari berbagai sudut dan memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kemampuan teknologi mereka.

Dalam perspektif layanan inti, Telkomtelstra menawarkan berbagai solusi yang mendukung perusahaan untuk membangun, mengembangkan, dan melepaskan kapasitas penuh kapabilitas digital mereka secara terus-menerus. Kami dilengkapi dengan solusi jaringan canggih, kemampuan keamanan siber, cloud, dan berbagai solusi perangkat lunak sebagai layanan yang dapat diakses oleh pelanggan tanpa harus mengelola sistem itu sendiri. Hal ini membebaskan sumber daya berbakat dari pelanggan untuk fokus pada bisnis inti serta inovasi produk dan layanan mereka sendiri. Perencanaan, implementasi, dan layanan terkelola TI kami yang dibuat khusus memungkinkan pelanggan untuk menuai manfaat dari solusi teknologi terbaru, sementara pada saat yang sama membebaskan staf TI mereka sendiri untuk mengalokasikan upaya menuju inisiatif yang lebih strategis.

Dalam fundamental customer excellence, kunci layanan ke pelanggan kami berfokus pada Customer Relationship Management dan dukungan berkelanjutan terhadap strategi bisnis pelanggan secara keseluruhan. Pendekatan proaktif Telkomtelstra memungkinkan kami untuk mencegah gangguan yang signifikan dengan terus memantau dan menganalisis infrastruktur TI pelanggan dan secara proaktif mengelola masalah apa pun sebelum mulai memengaruhi pengguna akhir.

Telkomtelstra memiliki komitmen tertinggi untuk membantu pelanggan mengeluarkan potensi sebenarnya dari bisnis mereka. Kami selalu berusaha untuk membantu pelanggan mengoptimalkan, mengembangkan, dan mengubah bisnis mereka secara digital melalui solusi teknologi terkelola kelas dunia dan implementasi ahli yang memungkinkan mereka melangkah lebih jauh dan lebih cepat. Kami yakin, melalui pelanggan, Telkomtelstra memiliki kekuatan untuk memberdayakan transformasi digital di Indonesia.

Selamat Hari Pelanggan Nasional 2020!